Rabu, 17 Januari 2018

4th ASEANCOF

The Fourth Asean Climate Outlook Forum (4th ASEANCOF) berlangsung pada tanggal 21-22 Mei 2015 di Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jakarta. ASEANCOF merupakan pertemuan climatologist negara ASEAN yang berlangsung setahun dua kali. Dalam pertemuan tersebut dibahas prospek iklim tiga bulan kedepan untuk wilayah masing-masing negara. Kebetulan saya menjadi salah satu peserta dari BMKG-Indonesia dalam kegiatan tersebut melengkapi rekan sejawat dari BMKG pusat dan UPT BMKG dari daerah yang lain. Kami yang jadi peserta dalam kegiatan ini sebenarnya merupakan peserta dalam kegiatan Seventh International Training Workshop Climate Variability and Predictions (7th ITWCVP). Kegiatan ini berlangsung 15-20 Mei 2015 di Hotel Mandarin Oriental Jakarta.
 

Bisa menemukan saya ? Pokoknya ada di barisan situ he he he.

Kegiatan ini dibuka oleh kepala BMKG Dr. Andi Eka Sakya, M.Eng. Kemudian dilanjutkan dengan Science Talk oleh para Expert yang mewakili institusi meteorologi negara masing-masing seperti Met-Office (Inggris), BoM (Australia), NOAA (Amerika Serikat), CPTEC (Brasil), dan IPB, BMKG, serta Kementerian Pertanian (Indonesia).

Setelah sesi Science Talk, kegiatan dilanjutkan dengan ASEAN Climate Outlook yang dipresentasikan oleh badan meteorologi negara-negara ASEAN. Pada hari kedua, khusus membahas tentang konsensus dari kegiatan ini yang merupakan kesimpulan dan catatan kondisi iklim ASEAN periode Juni-Juli-Agustus 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar